28 Desember 2009

Hati Tuhan bagi Israel


Kejadian 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."


Israel adalah saudara2 sekaum Yesus secara dunia. Mereka pemilik perjanjian sebenarnya. Mereka dibuat tegar oleh Tuhan sendiri, tapi tidak untuk selamanya.

Roma
11:25 Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini: Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk.
11:26 Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.
11:27 Dan inilah perjanjian-Ku dengan mereka, apabila Aku menghapuskan dosa mereka.

Setelah genap, keselamatan akan datang pada bangsa Israel. Keselamatan mereka ditunda, justru agar banyak bangsa lain bisa masuk.

Roma
11:28 Karena orang Yahudi tidak mau menerima Kabar Baik dari Allah, maka mereka menjadi musuh Allah; dan itu justru menjadi keuntungan bagi Saudara-saudara yang bukan Yahudi. Tetapi karena pilihan Allah, maka orang-orang Yahudi itu tetap dikasihi oleh Allah demi nenek moyang mereka.
11:29 Sebab kalau Allah memilih orang dan memberkati orang itu, Allah tidak pernah menarik kembali apa yang telah dibuat-Nya. (versi bhs sehari2)

Dan ada pengwahyuan2 yg hanya dimengerti orang2 percaya dari bangsa israel:

Matius 13:52 Lalu Yesus berkata, "Itu sebabnya setiap guru agama yang sudah menjadi anggota umat Allah, adalah seperti seorang tuan rumah yang mengeluarkan dari tempat hartanya barang-barang baru dan lama." (versi bhs sehari2)

Tuhan sangat mengasihi bangsa ini. Kita berkati bangsa ini, karena kita mengasihi Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar