25 Desember 2009

Hidup Kudus


Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

I Petrus 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,

Ibrani 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.


Petunjuk untuk hidup kudus: menyerah dan memberikan kendali kepada Tuhan, pikiran, ego, masa depan, ambisi, keuangan, pokoknya segalanya. Jaga komunikasi semaksimalnya, target 24jam/hari, setiap ingat, alihkan pikiran ke Tuhan.

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

II Korintus 10:5b Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

I Petrus 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.


Orang2 bilang bayar harga, tapi saya tidak merasa begitu, rasanya hal lain di luar Tuhan hambar. Dan semua kita lakukan karena kasih padaNya, sehingga tidak terasa berat.

Filipi 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

I Yohanes 5:3 Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,

Dulu hobi game komputer (berjam2/hari), baca novel, nonton, minum, seks, rokok (kretek 2bungkus/hari), dll. Sekarang tidak lagi, doa malam, subuh, siang, sore, dan setiap sempat. Puasa secara rutin, baca alkitab 20 pasal/ hari, dll. Intinya menyembah jadi gaya hidup. Tapi ini saya awali dengan sedikit (cuma doa malam beberapa menit/ hari), kemudian bertambah terus.

Soal perpuluhan, saya malah persembahkan berlipat dari itu.

Lukas 16:11 Jadi, kalau mengenai kekayaan dunia ini kalian sudah tidak dapat dipercayai, siapa mau mempercayakan kepadamu kekayaan rohani. (versi bhs sehari2)

Pornografi saya bebas, setelah minta tolong Tuhan berkali2, dan doa puasa. Intinya karena anugrah, bukan kekuatan tekad, bagian kita cuma bersedia. Pikiran kotor masih timbul, tapi makin lama semakin berkurang, dan setiap timbul alihkan ke Tuhan. Tindas perasaan ingin tau yg timbul, saya beberapa kali jatuh karena ini.

Dan yg paling sulit bagi saya adalah kesombongan (catatan: pergumulan tiap orang tidak sama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar