13 Desember 2009

Jenis Roh Jahat

Ef 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Setan itu tidak hanya 1 jenis. Minimal yg pernah saya hadapi ada 2 macam.

Sebelum terima Kristus, saya terlibat persugihan, dan beberapa kali berbicara tatap muka dgn roh, yg merupakan orang yg hidup jaman dahulu tapi telah bersenyawa dgn setan. Mereka umumnya mempromosikan roh agama dan unsur keluarga kental. Percakapan dgn bahasa manusia biasa, indo campur2 jawa/sunda (kejadiannya di Jawa).

Sesudah dalam Tuhan, saya sering menghadapi gangguan roh2 yg berusaha mencuri damai sejahtera, biasa saya usir dalam nama Yesus, dapat dirasakan efeknya saat mereka pergi walau tidak lihat.

Intinya setan itu riil, dan ada banyak jenis, sehingga kesaksian2 yg ada tampak simpang siur tak berhubungan, padahal yg dihadapi itu lain2 jenisnya.

Kita punya kuasa dalam nama Yesus, dan besarnya otoritas rohani kita tergantung besarnya iman kasih dan mandat kita. Untuk usir yg skala nasional, kita harus punya otoritas super besar, kalau yg ganggu perorangan itu kelas rendah, usir aja dalam nama Yesus (kasarnya kita suruh joget dalam nama Yesus, setan itu pasti joget).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar